Memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, SLB Muhammadiyah Ponjong Gunungkidul mengikuti upacara bendera di Lapangan Upacara SLB N 1 Wonosari, Sabtu (17/8) pagi. Upacara peringatan HUT RI tahun ini terasa istimewa karena diikuti Semua Sekolah Luar Biasa seluruh Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

“Upacara ini merupakan upacara HUT RI Gabungan seluruh sekolah SLB baik negeri maupun swasta di kabupaten Gunungkidul perdana”  jelas Luluk Bambang Sulistyo, kepala SLB Muhammadiyah Ponjong.
Luluk menambahkan bahwasanya berdasarkan keputusan bersama Majelis Musyawarah Kepala Sekolah SLB se Gunungkidul bahwa upacara peringatan nasional ini rencananya akan dilaksanakan rutin secara bersama yang tempatnya akan bergiliran di SLB seluruh Gunungkidul.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 dan selesai pukul 09.00 itu berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Peserta upacara diikuti seluruh guru, Karyawan dan 10 perwakilan siswa tiap SLB di seluruh kabupaten Gunungkidul

Bertindak sebagai Pembina Upacara  adalah Drs H. Suparjo. Dalam pidatonya,  beliau mengajak semua sekolah untuk mencermati nilai-nilai dalam pembukaan UUD 45 dimana salah satunya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Sekolah sebagai ujung tombak pendidikan harus tampil dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga mampu mencetak generasi yang unggul yang siap untuk bekerja.

Peserta upacara diikuti seluruh guru, Karyawan dan 10 perwakilan siswa tiap SLB di seluruh kabupaten Gunungkidu (Abu Fatih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.