• Dinas Dikpora DIY melaksanakan Jambore Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-PLK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar di Bumi Perkemahan Taman Wiraguna Babarsari, Sleman Yogyakarta. Jambore ini berlangsung mulai tanggal 22 s/d 24 Agustus 2019.
    Dalam Kegiatan ini SLB Muhammadiyah Ponjong Gunungkidul mengikuti kegiatan secara aktif dan penuh semangat. “Sejak dari persiapan sampai acara berlangsung adik-adik terlihat sangat bersemangat dan gembira.” jelas Luluk Bambang Sulistyo, Kepala SLB Muhammadiyah Ponjong. “Adik-adik sepertinya tidak mengenal lelah padahal sejak sehari sebelum dimulai mereka melakukan gladi bersih memasang tenda sampai siang, mempersiapkan barang bawaan dan sebagainya. Cuaca kemarau yang panas tidak mematahkan semangat mereka untuk bisa memasang tenda dengan baik.” tambahnya.
    Jambore PK-PLK Tahun 2019 ini mengangkat tema Dengan Jambore PKLK 2019 “Mbangun Satriya Pinunjul” . Kemah tahun ini diikuti oleh 80 regu yang terdiri dari 59 regu putera dan 21 regu puteri yang masing-masing regu terdiri dari 5 anak dan 1 guru pendamping. Total semua peserta ialah 400 anak dan 80 guru pendamping.
    Dalam agenda tahunan Jambore tahun ini di isi kegiatan antara lain karnaval, penanaman pohon, periksa gigi, lomba nasi goreng, pentas seni, sarasehan Kepala Sekolah SLB se-DIY dan api unggun Langsung di buka GKR Pembayun (Mangkubumi) sebagai kaka warda propinsi DIY, “tugas kakak pendamping untuk membina, dan menumbuhkan prestasi yang dikembangkan untuk anak berkebutuhan khusus agar mandiri dan ranpa putus asa di jambore ini” tegas beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.